Nikmati Suasana 4 Musim di Jepang

Ada empat musim di Jepang; musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Tiap-tiap musim menawarkan panorama dan pengalaman yang unik. Ada banyak sistem berbeda untuk merasakan daerah-daerah di Jepang tiap musimnya, dan senantiasa ada hal baru menunggu Anda. Ayo bepergian keliling Jepang dengan ANA dan nikmati musimnya yang berbeda-beda!

Musim semi di Jepang lazimnya berlangsung dari Maret sampai Mei. Bunga sakura ialah simbol musim semi di Jepang. Banyak orang dari segala Jepang berkumpul di bawah pohon sakura untuk mengerjakan “ohanami,” yang berarti memandang bunga sakura. Jepang secara geografis memrentang dari utara ke selatan, dan sakura mulai mekar di selatan pada akhir Maret lalu bergerak ke utara. Bunga sakura di Hokkaido, yang berlokasi di utara Jepang, mekar penuh di bulan Mei. Musim semi yakni musim yang ringan dan pantas untuk bermacam-macam kesibukan santai.

Kecuali sakura, bermacam-macam macam bunga lain, seperti Wisteria, lumut phlox, dll., juga mekar di musim semi. Bunga-bunga ini menjadi energi tarik tamasya sekalian berfungsi sebagai pemandu jalan.

4 Musim di Jepang

Musim Semi

Musim semi yang berlangsung pada bulan Maret hingga dengan bulan Mei. Musim semi ialah waktu yang dinanti-nanti oleh banyak orang di Jepang.

Hal itu dikarenakan bunga Sakura akan mekar di segala Jepang. Lazimnya permulaan musim semi juga ditandai dengan mekarnya bunga Sakura pada akhir bulan Maret tiap tahun. Musim semi juga membuktikan temperatur udara tidak lagi dingin dan mulai hangat.

Salah satu kesibukan yang tak dapat dilepaskan ketika orang Jepang ialah menonton panorama bunga Sakura atau disebut dengan ohanami. Aktivitas ohanami umumnya dipenuhi dengan acara makan dan minum serta menyanyi.

Musim Panas

Musim panas di Jepang berlangsung pada bulan Juni hingga dengan bulan Agustus. Sesudah musim semi, umumnya temperatur udara rata-rata di Jepang akan terus meningkat sepanjang Agustus.

Melainkan, seringkali pada musim panas Jepang diawali sesudah cuaca hujan acap kali melanda sekitar bulan Mei sampai Juli. Malahan dalam waktu yang lama dan cukup deras.

Musim Gugur

Berikutnya, musim di Jepang pada bulan September hingga dengan November akan berlangsung musim gugur. Pada musim ini, banyak pohon-pohon mulai menguning dan berjatuhan dengan Menawan.

Lazimnya orang Jepang akan merasakan panorama musim gugur di wilayah Taman Rikugien, Distrik Bunkyo, Tokyo, Jepang. Kecuali itu, ada juga Hibiya Park di mana panorama musim gugur menjadi kian cantik melalui pantulan refleksi kolam.

Musim Dingin

Musim terakhir di Jepang ialah musim dingin atau musim salju. Musim ini berlangsung antara bulan Desember hingga dengan Februari.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.